oleh

SMAN 6 Kabupaten Tangerang Terapkan Disiplin Siswa

Kabar6-Generasi muda saat ini adalah generai penerus perjuangan bangsa masa yang akan datang, itulah sudut pandang yang dimiliki oleh para tenaga pendidik SMAN 6 Kabupaten Tangerang.

Maka dari itu, para pendidik di SMA yang beralamat di Jalan Aria Jaya Santika No 52 Tigaraksa, Tangerang ini, berusaha menerapkan disiplin kepada para muridnya.

“Kami memberlakukan hukuman berupa keharusan mengaji bagi siswa yang terlambat datang ke sekolah,” ungkap Yossi, guru yang pada tahun ini menjadi wakil panitia penerimaan siswa baru 2014-2015, Selas a(1/7/2014).

Menurut Yossi, sanksi tersebut mendapat dukungan dari para orang murid, agar anak mereka (murid tersebut-red) bisa membiasakan diri berdisiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Yosi menambahkan, sanksi disiplin berupa mengaji yang dijatuhkan bagi siswanya tersebut, tidak serta merta mendapat reaksi positif dari murid.

“Ada beberapa murid yang merasa keberatan atas hukuman tersebut, sehingga mereka mengudurkan diri sekolah disini,” kata Yossi. **Baca juga: Universitas Budi Luhur Bangun Kerjasama Bidang Arsitektur.

“Padahal, sebelum masuk ke kelas, seluruh siswa diwajibkan membaca Al-Qur’an, juga bagi siswa yang datang terlambat, hanya diwajibkan minimal membaca satu ayat atau boleh melantunkan satu ayat Al-Qur’an yang mereka hafal,” pungkas Yossi.(tama)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru