oleh

SD Negeri 12 Karang Tengah Siap Gelar PPDB Online

Kabar6-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2021/2022 akan tidak lama lagi. PPDB untuk SD akan dibuka pada 14 Juni 2021.

SD Negeri 12 Karang Tengah menyatakan kesiapan pelaksanaan PPDB tersebut. Mereka pun menyiapkan sebanyak 96 kuota untuk peserta didik.

“Kita sudah siap. Kuota yang kita siapkan ada tiga roomble atau 96 orang,” ujar Kepala Sekolah SD Negeri 12 Karang Tengah, Haini saat ditemui diruangannya, Jumat (4/6/2021).

Jumlah kuota yang disiapkan tersebut, kata pria yang akrab disapa Boy itu, sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Pola seleksi PPDB bagi jenjang SD terbagi menjadi jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua / wali.

“Untuk tanggal dimulai pada 14 Juni,” katanya.

**Baca juga: Dampak Covid-19, Pojok UMKM di Kecamatan Ciledug Tutup Sudah 2 Bulan

Untuk jalur zonasi, kuota yang disiapkan adalah 80 persen, kuota jalur afirmasi sebanyak 15 persen. Sedangkan kuota perpindahan tugas orang tua/wali adalah 5 persen.

Sebagai informasi, untuk proses pendaftaran, calon peserta didik diharuskan log in ke website www.ppdbmandiri.tangerangkota.go.id dan aplikasi PPDB Online Kota Tangerang dengan menggunakan NIK dan PIN. Jika calon peserta didik belum memiliki PIN, dapat mendatangi operator sekolah yang dituju untuk mendapatkan PIN dan mendaftar ke sekolah pilihan. (Oke)

Berita Terbaru