oleh

Satlantas Polresta Tangerang Ingatkan Pengguna Jalan Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Kabar6 – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2020 di Kawasan Tertib Lalu Lintas, Jalan Baru Komplek Puspemkab Tangerang, Jumat (30/10/2020). Pelaksanaan Operasi Zebra Kalimaya 2020 mengedepankan upaya preemtif.

Sebelum melaksanakan Operasi Zebra, personel Satlantas Polresta Tangerang terlebih dahulu melaksanakan rapid test. Langkah ini guna memastikan personel yang diturunkan dalam keadaan sehat.

Pada pelaksanaannya, para personel memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat. Pengendara diedukasi dan diimbau mengenai tata cara tertib berlalu lintas. Masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Beberapa personel yang ditugaskan juga membawa semacam selebaran yang berisi pesan untuk tertib berlalu lintas dan pesan untuk melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Kasat Lantas Polresta Tangerang AKP Roby Heri Saputra mengatakan Operasi Zebra Kalimaya 2020 Satlantas Polresta Tangerang mengusung semangat edukatif, simpatik, dan humanistik.

“Dengan tema tersebut, kami petugas Satlantas Polresta Tangerang akan lebih mengedepankan sisi humanistik dan membeeikan esukasi kepada para pengguna jalan,” katanya.

Roby berharap dengan adanya Operasi Zebra Kalimaya 2020 ini masyarakat akan lebih tertib berlalu lintas dan tida lupa menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

**Baca juga: Tukang Pukul Kernetnya Hingga Kepala Pecah di Pagedangan Diancam 15 Tahun Penjara.

“Mari tertib berlalu lintas, mari laksanakan protokol kesehatan. Keselamatan dan kesehatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru