oleh

Rp. 1 Miliar Untuk Program TMMD di Tangsel

Kabar6-Kebijakan perbaikan infrastruktur berupa pembetonan jalan di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat apresiasi dari warga setempat. Melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dinilai bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Seperti diakui Yanto (45), warga Bakti Jaya yang merasa akses warga di dua wilayah menjadi lebih mudah. “Tadinya jalan ini tanah merah. Kalau hujan, ya becek,” katanya ditemui di lokasi, Minggu, (18/5/2014).

Yanto mengaku, akses jalan ini sering digunakan warga menuju pemukiman, sekolah dan puskesmas. “Ini Jalan alternatif masyarakat kalau mau ke Permata Pamulang. Dengan dibeton, kita sebagai warga sangat mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel Retno Prawati, menjelaskan, perbaikan jalan sepanjang 920 meter dengan lebar 3-4 meter akan dibeton dengan ketebalan 15 cm. Anggaran untuk 920 meter ini akan menghabiskan sebesar Rp 1 miliar dan dibantu pekerjaannya sebanyak 150 anggota TNI.

“Masyarakat akan membantu mengerjakan jalan penghubung dua kelurahan ini,” jelasnya.

Ditambahkan, TNI turut berpartisipasi mendorong pembangunan infrastruktur yang ada. Pemerintah Kota Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang bersama-sama warga Bakti Jaya LUK RT 03/07 dan warga Rt 07/07 Kelurahan Bakti Jaya membangun jalan dan drainase yang menghubungkan dua wilayah tersebut. ** Baca juga: Surat Satpol PP Tangsel Dicuekin Ahli Waris.

“Jalan yang sebagian besar adalah tanah merah ini akan ditingkatkan menjadi beton, adalah jalan Bakti Jaya Luk menuju Perum Permata Pamulang Kecamatan Setu,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru