Puluhan Karyawan PT PZ Cussons Indonesia Mogok Kerja

kabar6.com
Buruh mogok kerja.(res)

Kabar6-PT PZ Cussons Indonesia didemo puluhan karyawannya. Aksi unjukrasa dengan cara mogok kerja ini dilakukan menyusul Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan perusahaan terhadap 15 karyawan.

“Aksi ini kami lakukan karena hingga saat ini belum adanya kesepakatan antara pihak PUK Farkes Reformasi dengan pihak perusahaan terkait permasalahan anggota kami yang dirumahkan dengan alasan efisiensi,” ujar Ketua PUK Farkes Reformasi, Eko Kustiyana, .

Aksi solidaritas pun di lakukan oleh kawan-kawan buruh yang tergabung dalam aliansi Kabut Bergerak. Mereka melakukan aksi solidaritas karena merasa perduli dengan permasalahan yang dialami oleh kawan-kawan anggota PUK Farkes Reformasi di PT PZ Cussons Indonesia. Buruh berharap apa yang menjadi tuntutan mereka bisa terealisasi.

Eko mengatakan, aksi solidaritas seperti ini akan terus di lakukan karena mengingat masih banyaknya anggota serikat buruh yang menurutnya diperlakukan semena-mena oleh perusahaan.**Baca Juga: PPDB, Ini Hasil Musyawarah Warga dengan SMK Negeri 2 Sepatan.

“Dalam waktu dekat aksi serupa akan dilakukan di beberapa perusahaan seperti di PT XINHONG, PT NIM dan juga PT ICX karena di perusahaan tersebut terjadi pemberangusan serikat buruh yang sangat masif yang mengakibatkan anggota nya terkena PHK sepihak,” ujar Eko.(res)