Proyek Mangkrak, Kantor DPRD Tangsel Masih Ngontrak

kabar6.com
Gedung DPRD Kota Tangsel.(yud)

Kabar6-Pekerjaan proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga memasuki tahun keempat berjalan masih belum rampung alias mangkrak. Kini kondisi gedung parlemen lokal itu masih ditutupi seng putih dan sekelilingnya tumbuh pepohonan semak belukar.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tangsel, Tubagus Bayu Murdani telah meninjau langsung melihat progres penyelesaian pekerjaan pembangunan tahap ketiga melenceng dari target. Padahal ditargetkan pada 2017 lalu proyek pembangunan selesai dikerjakan sehingga sudah bisa dihuni.

“Hasilnya tidak memuaskan. Harusnya tahun kemarin dewan sudah bisa melaksanakan kegiatan di gedung baru tapi yang kita lihat masih mangkrak,” katanya, Rabu (4/7/2018).

Ia menyebutkan, alasan mangkraknya proyek pembangunan karena tidak ada perencanaan yang matang. Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBTR) Kota Tangsel tidak mampu menindaklanjuti evaluasi yang telah disodorkan oleh lembaga legislatif agar kualitas serta kuantitas pekerjaan tetap harus diperhatikan.

Kenyataannya, terang Bayu, sekarang DPRD Kota Tangsel masih harus menempati bangunan kontrakan gedung IFA di Jalan Raya Viktor, Ciater, Kecamatan Serpong. Ia berjanji akan terus menyoroti ketidakberesan yang ada agar kedepannya ada perbaikan karena sudah menghabiskan dana kas daerah hingga ratusan milliar.

“Saya enggak tahu gimana konsep kinerja pemkot dalam membangun gedung pemerintahan. Jangan gedung DPRD, gedung Balaikota saja sampai sekarang belum rampung dikerjakan,” kata politisi asal PDI Perjuangan itu.**Baca Juga: Ini Sebaran Titik Posko PPDB Online di Tangsel.

Berdasarkan penelusuran di situs lpse.tangerangselatankota.go.id, proyek pembangunan tahap ketiga meliputi gedung DPRD, sarana dan prasarana beserta halaman kantor. Pagu lelang proyek senilai Rp36.509.007.400 itu dimenangkan oleh PT Citra Agung Utama yang berkantor di Jalan Khairil Anwar Nomor 31, Kota Banda Aceh.

Adapun paket sebelumnya pada proyek pembangunan gedung DPRD dikerjakan oleh PT Mitra Yusnita Nanda dengan pagu senilai Rp 77.171.051.000 yang sumber dananya dari APBD Tahun 2015.(yud)