Ini Sebaran Titik Posko PPDB Online di Tangsel

PPDB di Tangsel.(yud)

Kabar6-Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai hari ini dibuka. Selama tiga hari ribuan pendaftar dari tiga zona akan berebut masuk ke-22 sekolah negeri yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan, masyarakat pendaftar tidak perlu datang ke sekolah. Pendaftaran bisa dilakukan di rumah menggunakan perangkat digital yang tersambung jaringan internet.

“Tapi kami juga membuka posko di masing-masing kecamatan,” katanya ditemui wartawan di Balaikota Tangsel, Serua, Kecamatan Ciputat, Rabu (4/7/2018).

Ia memaparkan, posko PPDB online pada Kecamatan Ciputat Timur di SMP Negeri 3. Kecamatan Ciputat di SMP 6. Kecamayan Pamulang di SMP Negeri 17.

Kemudian posko pada Kecamatan Serpong di SMP Negeri 11. Kecamatan Serpong Utara di SMP Negeri 16. Kecamatan Pondok Aren di SMP Negeri 5, dan terakhir pada Kecamatan Setu di SMP Negeri 8.

Taryono jelaskan, di setiap posko terdapat petugas operator yang siap membantu pendaftar bila mengalami kendala mengoperasikan sistem online. Selain itu pihaknya juga sudah menugaskan ratusan tenaga operator di sekolah dasar.**Baca Juga: Begini Pengakuan Pengelola Hotel Usai Event Miss Waria.

“Ada 157 operator sekolah yang siap membantu masyarakat untuk mendaftarkan secara online. Insya Allah lancar dan tidak ada celah yang bisa dimainkan oleh siapapun.(yud)