oleh

Pria India Minta Tolong Polisi untuk Jinakkan Bom Rakitannya

Kabar6-Hal yang dilakukan Rahul Pagade (25) ini memang konyol. Pria asal Negara Bagian Maharashtra, India, ini lari ke kantor polisi membawa tas berisi bahan peledak, yang menurut penuturannya ditinggalkan di sebuah perguruan tinggi.

Namun setelah dilakukan interogasi lebih dalam, Pagade akhirnya mengaku bahwa dirinya membuat bom tersebut setelah menonton tutorial di YouTube. Melansir Sputnik, Pagade mengatakan bahwa dia mempersiapkan bahan peledak dengan menggunakan botol bensin dan baterai. Setelah selesai, Pagade kemudian berhenti, memikirkan konsekuensi dari ledakan yang mungkin terjadi, Hingga akhinya, ia pun bergegas ke polisi agar pihak berwajib bisa menjinakkan bom yang dibuat tadi.

Pagade memutuskan kabel dan berjalan ke kantor polisi untuk menyerahkan tas yang berisi bom rakitan. ** Baca juga: Google Earth Temukan UFO Dikelilingi Tank

“Pagade mengatakan kepada kami bahwa dia belajar membuat bom setelah menonton tutorial dan memutuskan untuk melakukannya sendiri. Dia mengekstrak bubuk flash dari petasan dan menggunakan baterai ponsel dan botol bensin untuk membuat bom darurat. Dia menghubungkan kabel dari baterai ke botol bensin,” kata seorang petugas polisi.

Diungkapkan petugas, mereka telah mengesampingkan keterlibatan teror, dan mengatakan bahwa Pagade tidak berniat untuk menanam bahan peledak atau untuk menyakiti siapa pun.

Meskipun demikian, Pagade dituntut dengan Undang-Undang Senjata Api dan pasal 123 Undang-Undang Polisi Mumbai.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru