oleh

Polresta Bandara Soetta Gelar Seminar HIV/AIDS

Kabar6-Dalam rangka memperingati hari Aids sedunia yang jatuh pada 1 Desember, Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (3/12/2015), menggelar sosialisasi HIV/AIDS di Lapangan Soewarna Golf, Bandara Soetta.

 

 

Dalam acara yang diikuti ratusan karyawan Padang Golf Soewarna itu, Kepala Kepolisian Sub Sektor Sheraton Resor Kota Bandara Soetta, Ajun Komisaris Bambang Askar Sodiq, mengatakan sosialisai digelar bertujuan untuk membuka mata para karyawan di padang Golf tersebut, agar waspada bahaya HIV/AIDS.

 

Pasalnya, kata dia, penyakit Aids bukan hanya disebabkan oleh hubungan seks bebas semata. Melainkan juga karena penyalahgunaan narkoba.

 

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kesehatan Klas I Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta, dr. Oenedo Gumarang MPMH.

 

Guna meminimalisir meningkatkan penyakit HIVGAIDS, pihaknya terus melakukan sosialisasi. Begitu pula dengan GIZ Working Group dari Kedutaan Jerman yang concern terhadap penyakit tersebut.

 

“Kami akan terus melakukan sosialiasi ini ke seluruh Indonesia, karena kami sangat peduli  untuk mencegah HIV / AIDS ,” kata Ratna dari GIZ Working Group.

 

Adapun  data yang tercatat di Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  pada 2014, penderita HIV tercatat sebanyak 32.711 jiwa. ** Baca juga: Warga Tangerang Ngotot Minta Tutup Pabrik Aluminium

 

Dan, kini (2015) data tersebut menurun, yaitu  untuk HIV  7.212 jiwa dan penderita AIDS sebanyak 595 jiwa.(arsa)

Berita Terbaru