oleh

Polda Banten Kawal Distribusi Logistik Pilkada ke Pulau Terpencil

Kabar6-Polda Banten akan melakukan pengawalan ketat dalam proses pendistribusian logistik surat suara pada Pilkada menuju pulau terpencil.

Pengawalan juga berlaku pada saat pengembalian kotak logistik hasil penghitungan surat suara dari TPS pulau terluar, menuju kantor penyelenggara pilkada tingkat kecamatan.

Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyebut, dari tiga daerah di Banten yang menyelenggarakan Pilkada serentak, ada dua kabupaten yang memiliki pulau kecil, yakni Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

“Yang paling diperketat itu, distribusi logistik ke pulau-pulau terluar seperti Sangiang dan Pulau Panjang di Kabupaten Serang. Begitu juga dengan pulau di wilayah Pandeglang,” kata Kapolda, Rabu (3/12/2015).

 

Sementara, pengawalan pengembalian hasil pemungutan dilakukan guna menghindari upaya pengrusakan dan sabotase atas hasil penghitungan suara.

Untuk pengamanan ini, Kapolda telah menginstruksikan jajarannya, khususnya Satuan Direktorat Polisi Perairan (Polair) Polda Banten, untuk menyiagakan personilnya.(sus)

Berita Terbaru