oleh

Banten Kekurangan Tenaga Relawan Sosial

Kabar6-Jumlah tenaga relawan sosial di Provinsi Banten masih minim. Padahal, keberadaannya sangat dibutuhkan dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat.

 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Banten, Rano Karno, di sela peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Sosial Provinsi Banten, di GOR Markas Komando Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Kamis (3/12/2015).

 

“Memang kita sangat membutuh relawan-relawan untuk bisa membangun kesejahteraan masyarakat, khusunya untuk Banten,” ujarnya. ** Baca juga: Polresta Bandara Soetta Gelar Seminar HIV/AIDS

 

Acara itu sendiri, kata Rano, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Banten terhadap anak penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus.

 

Sementara itu, Kepala Dinsos Banten Nandy Mulya, mengatakan pihaknya memilik program penanggulangan sosial seperti Unit Pelayanan Sosial Keliling yang dilaksanakan di kabupaten/kota.

 

“Upaya kita untuk penanggulangan masalah sosial bisa kita lebih tingkatkan kembali, dengan semangat kesetiakawanan sosial, terutama pada mereka yang memiliki keterbatasan fisik agar memiliki taraf kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.(fir)

Berita Terbaru