oleh

Polres Lebak Jaring 20 Orang Diduga Preman

Kabar6-Razia premanisme dan pungutan liar (Pungli) digelar Polres Lebak menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (12/6/2021).

Polisi menyasar sejumlah titik yang diduga kerap terjadi aksi premanisme dan pungli. Hasilnya, sebanyak 20 orang yang diduga preman terjaring.

“Ya menindaklanjuti instruksi Kapolri, kami jajaran Polres Lebak menggelar operasi premanisme dan pungli yang meresahkan masyarakat di daerah hukum Polres Lebak,” kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana kepada wartawan.

Dua puluh orang yang terjaring kemudian didata dan dilakukan pembinaa. Polisi akan memproses jika ditemukan pelanggaran hukum.

“Kami lakukan pembinaan kepada mereka, namun apabila ada yang mengarah ke pelanggaran hukum kami akan proses,” tegas Ade.

**Baca juga: Banjir Rendam Puluhan Rumah di Lebak, BPBD: Logistik Sudah Dikirim

Ade menuturkan, razia premanisme dan pungli dilakukan jajaran pihak kepolisian untuk memberi rasa aman dan nyaman. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk segera melapor jika melihat atau jadi korban aksi premanisme dan pungli.

“Apabila menjadi korban atau melihat dan mendengar aksi premanisme silahkan laporkan ke Polres Lebak atau kepolisian setempat. Kami layani,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru