oleh

Pilkada Tangsel 2020, APK Pilar Saga Juga Dipaku di Pohon

Kabar6-Pemasangan alat peraga kampanye (APK) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bukan hanya milik bakal calon tertentu saja. Banner masif terpasang dengan cara dipaku di pohon yang bukan hanya merusak estetika perkotaan.

“Jalan di Tangsel udah ruwet sama kabel dan tiang listrik yang semrawut,” ungkap Fidon, dewan pembina OKP Ganespa, Minggu (5/7/2020).

Pantauan kabar6.com, di sepanjang Jalan Parakan, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, bertengger banner bergambar wajah Pilar Saga Ichsan dipasang pakai kayu reng atas bawah itu di pohon tertancapkan paku.

Fidon menilai kondisi tata ruang perkotaan di Tangsel semakin semrawut. Ekosistem lingkungan hidup daerah semakin memprihatinkan.

Makanya, ia lanjutkan, komunitas para aktivis menantang para calon kepala daerah mau komitmen menjaga serta mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Jangan ditambah ma gambar calon,” tegas Fidon menyindir. Menurutnya, pohon yang tertancap paku dalam rentang waktu panjang dapat.

**Baca juga: Pelaku Pencabulan 4 Anak di Pagedangan Kecewa Bercerai.

Pohon padahal dapat berfungsi menyedot karbondioksida yang dihasilkan dari asap knalpot kendaraan bermotor.

“Jika semua APK ditempel dan dipaku dipohon akan merusak keindahan serta fungsi pohon tersebut , bijaklah dalam berkampanye dan contohkan dengan baik,” ujar Fidon.(yud)

Berita Terbaru