Perpustakaan SD Muhammadiyah 35 Solear Juara 2 Kelola Minat Baca Anak

Pengelola Perpustakaan SD Muhammadiyah 35 Solear bersyukur raih juara.(din)

Kabar6-Perpustakaan SD Muhammadiyah 35 Solear, berhasil meraih juara dua tingkat Kabupaten Tangerang dalam hal pengelolaan administrasi, minat baca anak, kelengkapan fasilitas pendukung dan penyediaan buku bacaan.

“Alhamdulillah, perpustakaan kami dapat juara dua tingkat Kabupaten Tangerang,” ungkap Mahfud, Koordinator Perpustakaan KH. Ahmad Dahlan SD Solear 35, kepada Kabar6.com, Rabu (6/12/2017).

Penghargaan itu, kata Mahfud, merupakan sebuah motivasi untuk terus berinovasi dalam mencerdaskan anak bangsa di wilayah barat kota seribu indsutri tersebut.

Kepala SD Muhammadiyah 35 Solear, Tati Sri Mulyati dan seluruh jajaran dewan guru, merasa senang setelah mendapat informasi bahwa perpustakaan yang dikelolanya mendapat penghargaan bergengsi tersebut.

“Tentu kami merasa senang dan bangga dengan penghargaan itu. Sebab, sejak berdiri 2011 lalu, perpustakaan kami memang banyak dikunjungi anak- anak untuk membaca beragam jenis buku bacaan yang tersedia disini. Kami punya motto “Tiada Hari Tanpa Membaca,” katanya.

Selain tersedia sarana dan fasilitas yang membuat anak- anak nyaman, lanjutnya, sekolah yang terakreditasi B ini juga tengah fokus membangun sarana ibadah atau Musholah.

Kedepan, pihaknya berharap sekolah tempatnya mengajar itu bisa menjadi contoh atau teladan bagi sekolah lainnya yang ada di wilayah Solear dan sekitarnya.**Baca juga: Tokoh NTB Jabodetabek Desak Polisi Usut Tuntas Kasus ABM.

“Itu salah satu kegigihan Kepsek kami yang mempunyai pemikiran cemerlang, demi memajukan anak bangsa sebagai calon pemimpin masa depan,” tutur Guru Bahasa Inggris yang juga menjadi Ketua Ikatan Masyarakat Bima Tangerang (IKBT) ini.(Tim K6)