oleh

Pernah Tren di Tiongkok, Tanaman Hias di Atas Kepala

Kabar6-Di Tiongkok, meletakkan rumput, bunga dan kecambah, kini pernah menjadi tren, yang merupakan kreasi penjepit rambut sangat unik. Penjepit rambut itu berupa tanaman plastik dengan tangkai menjulang ke atas mirip seperti tanaman sungguhan.

Di kota Nanluoguxiang, sebuah jalur bebatuan kuno di Beijing, seperti dilansir Business Insider, pedagang penjepit rambut tanaman ini diserbu oleh para pengunjung yang datang. Mereka membeli aksesoris unik itu, memasangnya di rambut poni bagi mereka yang wanita, atau memasangnya di bagian depan topi bagi mereka yang pria.

Zhou Delai, salah seorang pedagang penjepit rambut itu mengatakan, tren tersebut dimulai di Beijing. Zhou mengaku dapat menjual penjepit rambut sebanyak 200 buah hanya dalam waktu tiga sampai empat jam.

Penjepit yang dijual Zhou cukup bervariasi, mulai dari kecambah, bunga tulip, bunga mawar, bunga matahari, rumput, bahkan buah-buahan. Zhou menjual dua penjepit dengan harga sekira Rp10 ribu.

Zhou sendiri mengaku tidak tahu siapa yang memulai tren tersebut. “Saya tidak tahu siapa yang memulai tren. Saya menjual penjepit itu karena melihat begitu banyak orang yang memakainya,” ujarnya. ** Baca juga: Rubah Albino Ini Mengira Dirinya Anak Anjing

Berani mencoba?(ilj/bbs)

Berita Terbaru