oleh

Penumpang Garuda Boeing 777-300ER Bisa Telepon di Angkasa

Kabar6-Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informasi Gatot S Dewa Broto mengemukakan, maskapai Garuda Indonesia sudah mendapat sertifikasi untuk dapat berkomunikasi di udara, sehingga penumpang bisa bertelpon ria dari atas angkasa.

“Jenis pesawat yang mendapat sertifikasi tersebut hanya untuk pesawat Garuda terbaru jenis Boeing 777-300ER dan first class saja yang bisa berkomunikasi di udara,” kata Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Gatot menjelaskan, komunikasi di pesawat tersebut baru bisa digunakan ketika Garuda berada di atas ketinggian lebih dari 30 ribu kaki. Di bawah itu, komunikasi tidak dapat digunakan.

Dalam uji coba yang dilakukan kemarin, sebut Gatot, ia berhasil berkirim pesan di ketinggian 40 ribu kaki. “Namun, izin untuk bertelefon itu tergantung dari kebijakan Garuda apakah diperbolehkan atau tidak,” ujarnya.

Pada Juni lalu, Garuda mendatangkan empat pesawat jenis Boeing 777-300ER. Pesawat seharga 160 juta dollar ini dilengkapi teknologi canggih seperti wifi, dan Garuda masih akan mendatangkan 10 pesawat jenis ini untuk menggantikan pesawat jenis 747-400.(bbs/jus)

 

Berita Terbaru