Home / Banten / Pemkab Tangerang Gelar PAK PENA di Binong
Pemkab Tangerang Gelar PAK PENA Di Binong.(hms)

Pemkab Tangerang Gelar PAK PENA di Binong

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Forum RW dan Keluruhan Binong menggelar Pelatihan Administrasi Kependudukan dan Penyuluhan Narkoba (PAK PENA) Bersama Forum Rukun Warga Kelurahan Binong se-Kecamatan Curug, yang dilaksanakan di Aula Lavon SWANSEA CITY Suvarna Sutera Kecamatan PasarKemis, Minggu (10/12/2017).

Ketua Panitia Acara Pelatihan Administrasi Kependudukan dan Penyuluhan Narkoba Kelurahan Binong, Masitoh mengatakan, kini masih terdapat masyarakat yang belum menyelesaikan administrasi kependudukannya.

Kelurahan Binong sendiri merupakan salahsatu kawasan pemukiman terpadat di Kabupaten Tangerang, dengan jumlah penduduk kurang lebih 70.000 yang tersebar di 22 RT dan 197 RT.

Pada dasarnya kegiatan ini untuk menekan kepada masyarakat khususnya para pengurus RW agar tertib administrasi kependudukan dan penyuluhan bahaya narkoba. “Kita Wujudkan masyarakat Binong Yang Tertib Administrasi dan Bebas Narkoba,” ucapnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat tepat dengan kondisi kehidupan sosial yang berkembang di tengah masyarakat seperti sekarang, selain itu sejalan dengan cita-cita Pemerintah Daerah untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan dengan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Pemerintah Daerah turut mendukung serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua beserta segenap panitia penyelenggara yang telah bekerja dengan maksimal untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat khususnya bagi pengurus RW yang dalam hal ini turut serta sebagai lapisan paling depan dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan, dan penyuluhan narkoba, serta ikuti pelatihan ini dengan baik, ucapnya.**Baca juga: Bupati Zaki Dan BNK Teken MoU, Waspada Narkoba Di Kalangan Pemuda.

Zaki menambahkan, Binong akan dijadikan percontohan untuk perumahan-perumahan lainnya untuk penataan kembali revitalisasi saluran-saluran air.(hms/BL)

Check Also

kabar6.com

Pemkab Pandeglang Gelontorkan Rp6 Miliar Untuk Dana Hibah Ratusan MDTA

Kabar6-Sebanyak Enam (6) Miliar dana hibah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 digelontorkan ...