Home / Banten / Bupati Zaki Dan BNK Teken MoU, Waspada Narkoba di Kalangan Pemuda
Bupati Zaki saat menandatangani MoU.(din)

Bupati Zaki Dan BNK Teken MoU, Waspada Narkoba di Kalangan Pemuda

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) setempat.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di sela rapat kerja cabang tahun 2017 di Gedung Sekretariat Kwarcab Kabupaten Tangerang, pada Minggu (10/12/2017) ini, guna mencegah adanya penyalahgunaan dan peredaran narkotika di kalangan muda yang kini tengah marak terjadi di kota seribu industri tersebut.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dengan diadakannya rapat kerja cabang 2017 ini minimal bisa dijadikan sebagai momen evaluasi guna meningkatkan kinerja pembangunan saat ini maupun tahun- tahun mendatang.

Dan, program kerja ini merupakan gerakan pramuka untuk menunjang pembangunan Pemerintah Daerah, mengembalikan sebenarnya Kepramukaan yang seperti terdahulu melalui pramuka mengabdi dengan rasa kebersamaan, gotong royong dan kekeluargaan.

Selain itu, Pramuka harus ikut berperan serta dalam membentuk karakter pemuda agar menjadi penerus bangsa yang cerdas, produktif, inovatif dan berwawasan lingkungan.

Pasalnya, saat ini teknologi sudah berkembang pesat, sehingga berbagai permasalahan sosial seperti penyalahgunaan narkotika, obat terlarang, perkelahian, tawuran, kekerasan dan kriminalitas kerap muncul di tengah lingkungan.

“Gerakan pramuka harus berbeda dengan organisasi lainnya, dengan lebih berperan dalam pengabdian masyarakat dan pembangunan daerah, sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dalam meningkatkan peran tersebut,” ungkap Bupati Zaki.

Senada dikemukakan Ketua Panitia Rapat Kerja Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Tangerang tahun 2017, Adiyat Nuryasin, pihaknya menyampaikan laporannya maksud dan tujuan evaluasi kinerja selama tahun 2017 dan menyusun serta merumuskan program kerja untuk Tahun 2018.**Baca juga: Peserta Lida Membludak Di Mako Brimob Polda Banten.

Selain penandatangan MoU dengan BNK Kabupaten Tangerang, dalam pelaksanaan rapat kerja yang melibatkan para peserta dari Kwartir Ranting Se-Kabupaten Tangerang ini, Bupati Zaki juga meresmikan peluncuran desain Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang.(Hms/Tim K6).

Check Also

kabar6.com

Kabupaten Tangerang Kerjasama Pajak Hingga Pengelolaan Wisata Dengan Banyuwangi

Kabar6-Nota kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi ditandatangani langsung oleh masing-masing Kepala ...