oleh

Pelayanan Buruk, PDAM TKR Disomasi Warga Balaraja

Kabar6-Sedikitnya 150 Kepala Keluarga yang tinggal di perumahan Villa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, melayangkan surat somasi kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR).

Warga di dua RW yakni, RW 05 dan 06 mengeluhkan buruknya pelayanan yang diberikan PDAM TKR selama tiga tahun terakhir.

Warga menuding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang asal-asalan dalam mengelola BUMD tersebut. Pasalnya, sejak 2010 silam warga tak maksimal mendapatkan pelayanan.

“PDAM TKR, sudah lama tidak menyuplai air ke warga perumahan Villa Balaraja. Selama ini, warga membeli air bersih dari tempat lain untuk memenuhi kebutuhannya,” ungkap Hasbulloh, tokoh masyarakat setempat, kepada Kabar6.com, Jum’at (25/1/2013).

Untuk itu kata dia, warga sepakat mensomasi perusahaan daerah tersebut. Dalam surat somasi itu, warga meminta PDAM menyuplai air bersih dengan baik dan meminta ganti rugi atas uang yang mereka keluarkan untuk membeli air bersih dari tempat lain.

“Keluhan warga tak pernah digubris. Hingga kini, tak ada upaya pembenahan atau perbaikan pelayanan dari PDAM TKR,” katanya.

Hal serupa juga rasakan warga perumahan Taman Balaraja. Karena, kesal atas buruknya pelayanan PDAM TKR, warga di perumahan itu meminta untuk dicabut sebagai pelanggan.

“Kami minta dicabut aja sebagai pelanggan. Sebab, sampai sekarang air ditempat kami masih tersendat. Sementara, pembayaran abodemen setiap bulan harus dibayar,” ketus pengurus RW 07, Bejo Edi Purnomo.

Penyuplaian air di perumahan berpenduduk ribuan KK ini lanjut Bejo, dilakukan secara bergantian. Semisal, hari ini disuplai di perumahan Taman Balaraja, hari berikutnya di perumahan Villa Balaraja.

“Jadi, lama-lama kami gondok juga. Masak hari ini mengalir, besok mati. Itu juga tengah malam sekitar jam 2 baru kebagian. Kalau siang jangan harap bisa dapat air,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru