Paket Dicurigai Bom di Kantor Pos Udara Dievakuasi ke Puslabfor

Pemeriksaan paket berisi bom ikan di Kantor Pos Udara Bandara Soetta.(dani)

Kabar6-Jajaran Kepolisian Resor Bandara Internasional Soekarno Hatta (Bandara Soetta) akhirnya berhasil mengevakuasi dan mengamankan paket barang yang dicurigai sebagai bom ikan dari Kantor Pos Udara setempat.

Namun demikian, pihak kepolisian setempat langsung menyerahkan paket ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, tanpa berani memastikan apakah isi paket benar bom atau hanya mainan. 

“Diduga memang berisi bom ikan. Tapi, untuk pastinya kita serahkan kepada Puslabfor untuk menelitinya,” ujar Kapolres Bandara Soetta, AKBP CH Patoppoi, Jumat (25/1/2013).

Ya, sebuah paket bernomor 12200141551 yang diindikasi berisi bom ikan dan akan dikirim ke Merauke, sempat membuat heboh Kantor Pos Udara Bandara Soetta, Jumat (25/1/2013).

Dalam resi pengiriman barang tertulis, bahwa paket berisi Masin Ikan. Namun setelah diperiksa, ternyata berisi sebuah rangkaian yang diduga bom ikan, lengkap dengan tabung, kabel dan paku.

Sedianya, paket tersebut dikirim oleh Kasdiyo, dengan alamat Ketanggan Gringsing, Batang, Pekalongan dengan tujuan Ayuk di Toko Ratu tekstil, Jalan Raya Mandala, No 148, Merauke.(dani/bad/tom migran)