Peduli Bencana Lombok, Pemkot Tangerang Terjunkan Tim Rescue

kabar6.com
Pelepasan Tim Resque BPBD. (hms)

Kabar6-Pemkot Tangerang terjunkan tim rescue dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) untuk penanganan bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam acara apel pelepasan tim rescue, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah selaku pembina apel menyampaikan, bencana yang terjadi di Lombok menjadi keprihatinan bagi seluruh masyarakat di Kota Tangerang terlebih gempa terjadi berkali – kali dalam jangka waktu seminggu terakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman – teman yang mau mewakili masyarakat kota Tangerang untuk membantu saudara kita di lombok,” kata Arief, Senin (6/8/2018).

Arief juga mengimbau agar seluruh personil yang terjun ke Lombok untuk dapat langsung berbuat membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Koordinasi dengan tim Basarnas di sana dan langsung berbuat membantu masyarakat disana. Tunjukkan dedikasi kita sebagai perwakilan kota Tangerang,” imbuh Arief.

Selain itu, pegawai Pemkot Tangerang-pun turut melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa masyarakat di Lombok.

Dan berhasil mengumpulkan dana tak kurang dari Rp224.256.000 juta rupiah untuk disalurkan ke warga Lombok yang tertimpa musibah.**Baca juga: Dinkes Tangerang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap 560 ribu Anak.

“Salurkan bantuan melalui lembaga yang dapat dipercaya supaya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat di sana,” pungkasnya. (fit/hms)