Berkedok Pangan Ternak, Pil PCC Coba Diselundupkan Via Bandara Soetta

kabar6.com
Pengungkapan rumah produksi PCC di Cipondoh di Tangerang. (Zak)

Kabar6-Ribuan pil PCC yang diproduksi di kawasan Cipondoh hendak dikirim ke Makassar dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) berkedok pakan hewan ternak.

Setelah puluhan ribu pil diproduksi setiap harinya di Kavling DPR RT 06/01 Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pil tersebut hendak didistribusikan ke Makasar melalui jalur udara.

Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Arief Ardiansyah menerangkan, pengiriman ribuan pil PCC itu dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi JNE melalui Bandara Soekarno-Hatta

“Dikirim menggunakan jasa ekspedisi. Dikemas dengan kardus dan ditulis pada kardus itu sebagai pakan ternak, burung, ikan, jadi dari pihak kargo tidak curiga,” tutur Arief di pabrik pil PCC, Cipondoh, Tangerang, Senin (6/8/2018).

Sekali pengiriman, terang Arief, tersangka Haji Tarlani dapat mengirimkan dua hingga paket pil PCC yang disetiap paketnya berisi sekira 25 ribu pil.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan menambahkan, paket selundupan tersebut hanya dikirimkan ke Makasar.

“Paket-paket ini hanya mengarah ke satu tujuan saya yaitu Makasar. Sedang kami dalami lagi penyebarannya diluar itu,” tutur Victor.**Baca Juga: Menristekdikti Sodorkan RUU Sistem Inovasi Nasional.

Dari perbuatannya, ke-10 tersangka dikenai dengan Pasal 114 ayat 2 subsider pasal 113 ayat 2 lebih subsider pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup,” ujar Victor. (RAS)