oleh

Partai Gelora Banten Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Kabar6-Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Ramadhoni, menyatakan optimis partainya lolos dalam verifikasi faktual yang tengah digelar oleh KPU dan Bawaslu.

Sebanyak 6 DPD tengah mengikuti verifikasi faktual tersebut. Sementara 2 DPD lainnya sebagai penunjang dalam verifikasi faktual tersebut.

“Ya kita Gelora Banten mendapatkan 6 DPD. Jadi sampai saat ini di 6 DPD tersebut sedang sibuk verifikasi faktual, alhamdullilah progresnya masih berjalan target yang akan kita tunggu tanggal 14 November sampai penetapan,” ujar Ramadhoni saat dimintai keterangan oleh wartawan media usai jalan sehat HUT ke-3 Partai Gelora, di Pasar Lama, Kota Tangerang, Minggu (30/10/2022).

“Kita yakin statusnya memenuhi syarat,” sambungnya.

Ia mengatakan target yang diusung pada pemilu 2024 mendatang setiap DPD memperoleh satu fraksi di parlemen.

“Kalau target kursi minimal satu fraksi minimal baik di kabupaten/kota ataupun di Provinsi Banten. Jadi itu target minimal kita, kalau nasional kita lolos PT (Parlemen Threshold) 4 persen,” katanya.

**Baca juga:

HUT ke-3 Partai Gelora, Partai Gelora Kota Tangerang Ingin Selalu Bersama Masyarakat

Tumpah Ruah, Ratusan Kader Partai Gelora Kota Tangerang Meriahkan HUT ke-3 Partai Gelora

“Yang jelas kita ingin banyak melayani masyarakat terutama kesejahteraan, pendidikan gratis, bagaimana masyarakat mendapat fasilitas kesehatan gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang, Abu Bakar Yasin membantah jika partai Gelora Kota Tangerang tidak ikut verifikasi faktual. Gelora Kota Tangerang diminta sebagai penunjang verifikasi faktual dari DPD lainnya.

“Bukan tidak dilibatkan. Tidak diikutkan dalam verifikasi karena DPD Kota Tangerang diminta untuk menunjang kegiatan verifikasi di DPD yang lain. Karena di kita ingin efektif dan efisien kaitan dengan biaya dan akomodasinya,” tandasnya. (Oke)