oleh

Parasut Gagal Dibuka, Seorang Prajurit di Kolombia yang Lakukan Terjun Payung Selamat

Kabar6-Nasib Luis Alfonso Garces Vila sungguh mujur. Prajurit asal Kolombia itu tetap selamat setelah parasut yang dikenakan saat terjun payung gagal terbuka.

Saat kejadian, melansir Newsbeezer, Vila sedang berlatih di Sekolah Terjun Payung Militer di Melgar, Tolima, Kolombia. Detik-detik saat prajurit itu jatuh ke tanah pun sempat terekam kamera. Dalam video, terlihat Vila bersama rekannya melompat dari helikopter untuk melakukan terjun payung. Tetapi saat berada di udara, parasutnya gagal terbuka.

Tak pelak, Vila pun terjun bebas ke tanah, sehingga ia harus mendapatkan pertolongan medis di tempat kejadian. Vila lantas dirujuk ke pusat kesehatan di Girardot, sekira 45 menit dari Pangkalan Udara Tolemaida.

Diberitakan media lokal, Vila telah dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Militer di Bogota. Dia mengalami beberapa memar dan patah kaki, tetapi kondisinya stabil. ** Baca juga: Tak Sengaja, Balita 2 Tahun di AS Tembak Mati Ibunya

Pejabat di Sekolah Terjun Payung Militer dilaporkan telah meluncurkan penyelidikan internal untuk mencari penyebab parasut itu gagal terbuka. Laporan lain mengatakan, salah satu parasut cadangan Vila terbuka sebelum Luis menyentuh tanah.

Seorang warganet mengaku bersyukur pada Tuhan telah menyelamatkan salah satu prajurit negara. “Terima kasih, Tuhan, karena mendukung prajurit Tanah Air kami. Tuhan memberkati Anda, terima kasih banyak telah mempertaruhkan hidup Anda untuk negara kami,” demikian tulis netizen bernama Agata Keyko.(ilj/bbs)

Berita Terbaru