oleh

Panitia Musda Umumkan Dua Bakal Calon Ketua KNPI Kota Tangerang Lolos Verifikasi

Kabar6-Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) X DPD KNPI Kota Tangerang mengumumkan hasil verifikasi dokumen kelengkapan para Bakal Calon (Balon) Ketua DPD KNPI Kota Tangerang yang dilakukan pada 4-8 Desember 2021 lalu.

Ketua Steering Committee (SC) Musda X DPD KNPI Kota Tangerang Ryan Erlangga menyampaikan, terdapat tiga bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, sudah final dan terverifikasi oleh panitia.

Menurutnya, semua berkas dari masing-masing Balon sudah diverifikasi. Kendati hasil verifikasinya tersebut pihaknya telah menetapkan pada hari ini 9 November 2021.

“Telah ditetapkan sebanyak dua orang dan dinyatakan sah menjadi Balon Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Periode 2021-2024, karena memenuhi seluruh persyaratan,” ujar Ryan kepada wartawan di Gedung KNPI Kota Tangerang, Selasa (9/11/2021).

Ryan mengatakan, kedua Balon yang lolos diantaranya Yudhistira Prasasta dan Ismail. Kedua Balon tersebut memenuhi semua persyaratan yang telah di tetapkan oleh panitia pelaksana Musda X DPD KNPI Kota Tangerang.

Sementara untuk Imam Hidayat, tidak lolos menjadi Balon Ketua, dikarenakan tidak memenuhi syarat, baik administrasi seperti SKCK dan lainnya, juga syarat rekomendasi dari 5 OKP dan 3 DPK yang sudah ditetapkan.

“Sedangkan kedua Balon yang ditetapkan memenuhi syarat dan itu bersifat final,” katanya.

“Untuk dua Balon yang kita sahkan, semua persyaratan dipenuhi baik dari segala macam yang bersifat administratif dan juga rekom yang ditetapkan,” tambahnya.

**Baca juga: Arief Paparkan Program Kampung Proklim Dalam Diskusi Bersama Wali Kota se-Asia Tenggara

Meski demikian, kata Ryan, untuk Yudhistira dari hasil verifikasi sebanyak 14 rekomendasi OKP dan 9 rekomendasi DPK KNPI Kota Tangerang. Sedangkan Ismail sebanyak 15 OKP dan 3 DPK KNPI Kota Tangerang.

“Rekomendasi yang kami sahkan sebagai syarat sesuai dengan ketetapan hasil Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) DPD KNPI Kota Tangerang. Bahkan, ada juga rekomendasi yang double dan kita nyatakan gugur,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru