oleh

PAN Isyaratkan Dukung Airin di Pilkada Tangsel

Kabar6-Satu-persatu partai politik telah memperlihatkan kecondongannya memilih sosok kandidat jagoannya.

Dan, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) menentukan bakal calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan diusung dalam pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Sekretaris Panita Penjaringan PAN Kota Tangsel, Erisman mengungkapkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN telah menentukan satu sosok kandidat bakal calon walikota yang akan diusung. Kisi-kisi informasinya telah santer tersiar dikalangan kader partai.

“Informasinya seperti itu. DPP mengusung Ibu Airin sebagai bakal calon walikota dari PAN,” ungkapnya saat dihubungi kabar6.com, Sabtu
(18/7/2015).

Ketika ditanya ihwal standar baku yang digunakan oleh partai berlambang matahari putih dengan 32 sinar ini dalam menentukan kandidat ideal. Erisman memaparkan, pertama adalah kandidat bakal calon haruslah mahir membangun komunikasi.

Kemudian juga dari hasil uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) terhadap masing-masing bakal calon walikota. Erisman sebutkan, dalam bursa penjaringan bakal calon walikota, dari sembilan nama yang mendaftarkan diri hanya empat orang yang lolos.

Keempatnya yakni, Ivan Adjie Santoso, Arsid, M Shaleh dan Airin Rachmi Diany. Para kandidat tersebut telah direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kota Tangsel ke elite di Provinsi Banten. **Baca juga: Ini Salah Satu Pantai Banten yang Ramai Dikunjungi.

“Dari empat nama yang direkomendasikan, DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PAN Banten hanya membawa dua nama ke pusat. Yaitu, Ibu Airin sama Pak Arsid,” terang Erisman.(yud)

Berita Terbaru