oleh

Ini Alasan PAN Jagokan Airin di Pilkada Tangsel

Kabar6-Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengisyaratkan memilih satu sosok kandidat bakal calon walikota di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan diusung dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Kepastian yuridis formilnya hanya tinggal menunggu pengesahan dari elite pengurus DI tingkat pusat.

“Informasinya seperti itu. Tapi SK (Surat Keputusan) resmi dari pusat belum keluar,” kata Sekretaris Panitia Penjaringan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kota Tangsel, Erisman kepada kabar6.com lewat sambungan selular, Sabtu (18/7/2015).

Menurutnya, sebagai bakal calon inkamben Airin begitu mahir membangun pola komunikasi dengan elite pengurus partai di daerah dan pusat.

Hasil penilaian uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) yang dikantongi Airin ada di nomor urut paling puncak.

Erisman terangkan, ditambah lagi dengan hasil survey yang sudah dilakukan oleh internal partainya. Popularitas dan elektabilitas Airin mengungguli empat orang kandidat yang direkomendasikan.

“Ibu Airin itu hasil survey luar biasa, enggak ada yang ngalahin,” terangnya. **Baca juga: PAN Isyaratkan Dukung Airin di Pilkada Tangsel.

Erisman bilang, dari proses penjaringan bakal calon walikota, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten merekomendasikan dua nama kandidat, yaitu Airin dan Arsid.

Pengumpulan random sampling pertanyaan ihwal bakal calon kandidat yang ideal bukan hanya dihimpun dari suara masyarakat saja. Setiap kader PAN juga turut diberikan kesempatan memberikan usulan saran dan rekomendasi.

Erisman sebutkan, standar baku ini tentunya demi mendapatkan hasil realistis yang tentunya memuaskan. “Sesama kader kita tanyakan juga arahnya ke mana,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru