oleh

Mudik Hamil Tua, Wanita Ini Mules-mules di Pelabuhan Merak

Kabar6-Bagi Anda yang hendak mudik jauh, kiranya harus lebih memperhatikan kesehatan sebelum berangkat. Karena bila tidak, bisa jadi perjalanan mudik Anda akan terganggu, karena persoalan kesehatan yang buruk.

Setidaknya, begitulah yang dialami Euis, wanita hamil delapan bulan yang berencana mudik dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menuju Bandar Lampung, Lampung.

Ya, Euis yang mudik bersama suaminya Indra, mendadak merasakan mules-mules di perutnya begitu turun dari bus.

“Turun dari mobil (bus) mules-mules. Hamil nya udah delapan bulan. Untuk mudik, mending dirawat dulu, di cek dulu kesehatannya,” kata Indra di Posko Kesehatan Mudik Pelabuhan Merak, Rabu (15/7/2015).

Dokter jaga di Posko Kesehatan Mudik Pelabuhan Merak, Dyah Damayanti, mengatakan, bila kondisi ibu (Euis) dan bayinya kurang sehat.

“Tensinya 160 per 150. Karena kehamilan delapan bulan, kami khawatir terjadi persalinan terlebih dahulu. Tadi juga keluar air (dari saluran lahir),” ujar Dyah. **Baca juga: Benda Mencurigakan di Merak, Polisi Sebut Clear.

Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Posko Kesehatan Mudik Pelabuhan Merak, akhirnya merujuk Euis ke RSUD Cilegon.(tmn/din)

Berita Terbaru