oleh

Menteri Tito Pesan Pemprov Banten Cepat Pasok Vaksin Covid-19

Kabar6-Hingga Agustus 2021 besok target vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipatok mencapai 954.433 orang. Namun jumlah warga yang sudah mendapatkan dosis vaksin tahap pertama dan kedua baru mencapai sekitar 435 ribu orang.

“Tentunya kita harapkan pemda (Pemerintah Provinsi Banten-red) melakukan adanya suplai vaksin yang cukup untuk Kota Tangerang Selatan, sehingga bisa dipercepat program vaksinasi,” kata Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian di Balai Kota Tangerang Selatan, Selasa kemarin.

Ia melihat bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk divaksin. Di Kota Tangsel sudah lebih kurang 302 ribu yang divaksinasi pertama, 133 ribu lebih vaksinasi kedua.

“Berarti kan ini masih relatif belum memenuhui target healt immunity untuk penduduk. Perlu kerja keras lagi. Sehingga bisa dipercepat program vaksinasi,” terang Tito.

Mantan kapolri itu telah mendengar alasan dari pemerintah daerah setempat soal lambatnya mengejar angka target vaksinasi.

“Dari pemda mengharapkan adanya suplai vaksin yang cukup untuk Kota Tangsel. Sehingga bisa dipercepat program vaksinasi,” pesan Tito.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengaku bahwa pihaknya sudah mendistribusikan dosis vaksin ke delapan kabupaten/kota sesuai aturan. Termasuk ke Kota Tangsel.

**Baca juga: Antisipasi Petak Makam Kematian Covid-19 di Tangsel Melonjak

“Setiap pusat mengirimkan vaksin ke banten, kami distribusikan ke kabupaten/kota,” ujarnya saat dikonfirmasi kabar6.com, Rabu (28/7/7/2021).

Meski demikian Ati belum merespon saat ditanya frekuensi serta jumlah pasokan dosis vaksin dari pemerintah pusat. Berikut juga kuantitas suplai ke masing-masing kabupaten/kota.(yud)

Berita Terbaru