oleh

Sekolah Santa Laurensia Alam Sutera dan Alumni Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

Kabar6- Tekan penyebaran covid-19, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan vaksinasi covid ke masyarakat, termasuk vaksinasi para remaja dengan rentang usia 12 hingga 17 tahun. Hal itu dituangkan dalam SE Nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Serta Masyarakat Umum dan Vaksinasi Usia 12-17 tahun.

Untuk itu, Sekolah Santa Laurensia, Pemkot Tangsel, Alam Sutera Group serta Ikatan Alumni (IKAL) dan orang tua siswa menggelar vaksinasi covid-19 untuk usia 12-18 tahun.

Giat vaksinasi covid-19 yang dihelat di Santa Laurensia ini diikuti 1.200 siswa yang terdiri dari siswa Santa Laurensia serta siswa dari sekolah lain di Tangerang Selatan.

Pada pelaksanaan program vaksinasi covid-19 tersebut, Santa Laurensia melengkapinya dengan jalur antrian, tempat duduk berjarak, serta fasilitas cuci tangan. Lokasi dan beragam sarana pendukung yang dimiliki Santa Laurensia membuat peserta vaksinasi covid-19 untuk anak menjadi nyaman dan tertib.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Santa Laurensia dan  Bang Ben (sapaan akrabnya) sangat mengapresiasi giat dengan target herd immunity tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan dan mungkin ini bisa kita studi tiru ya. Studi tiru bagi yang lain. Ada 2 hal yang tadi saya sampaikan ke anak-anak. Jangan sampai lupa jadwal vaksinasi ke dua. Vaksinasi ini hanya meningkatkan kekebalan tubuh 65%. Selebihnya 35% ada pada kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan,” kata Bang Ben disiaran pers yang diterima Kabar6.com, Rabu (28/7/21).

Bang Ben juga menyampaikan kesan dan pesan langsung berkaitan dengan terselenggaranya kegiatan ini.

Kata dia, vaksinasi di Tangerang Selatan untuk usia 12 -17 tahun sudah dimulai beberapa hari ini. Target kita mencapai 130.000 siswa. Saat ada sekitar 3000-4000 siswa yang sudah.

Kegiatan seperti ini akan menambah atau membantu volume target pemerintah Tangerang Selatan.

“Herd immunity, kekebalan kelompok. Itu yang kami harapkan. Dari mulai sistem mobilisasinya serta informasi terhadap keluarga-keluarga sangat baik sehingga pada saat ini pukul 09.30 WIB saja, dari siswa-siswi Laurensia semua sangat antusias dan ternyata ini juga ditambah siswa-siswi dari sekolah lain,” lanjutnya.

Perwakilan Ikatan Alumni Santa Laurensia (IKAL) Deddy menuturkan, pihaknya bangga bisa menjadi bagian dalam giat vaksinasi covid-19 itu.

“Kami atas nama Ikatan Alumni Santa Laurensia senang sekali bisa ikut ambil bagian dalam acara ini, dengan kekompakan dan kesabaran tim walau dalam waktu persiapan yg singkat, bisa terlaksana dengan baik. Sampai jumpa di acara vaksin kedua!,” ujarnya.

Ketua Pelaksana dari Sekolah Santa Laurensia Nurtati Moniaga menambahkan, acara vaksinasi anak berjalan dengan lancar dan seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti arahan dari panitia untuk selalu memperhatikan protocol kesehatan.

“Secara umum, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh peserta vaksin dapat mengikuti arahan dari panitia untuk memperhatikan protokol kesehatan. Tenaga kesehatan yang berasal dari tim Alumni Santa Laurensia (IKAL), Gereja Santo Laurensius, orangtua siswa dan Puskesmas Paku Alam dapat berkolaborasi dengan baik sehingga pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkapnya.

**Baca juga: Antisipasi Petak Makam Kematian Covid-19 di Tangsel Melonjak

Sekolah Santa Laurensia berupaya untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar dan lingkungan Sekolah Santa Laurensia dalam meningkatkan herd immunity khususnya pada anak-anak, dan menyebarkan semangat dan pengaruh positif di masa pandemi akibat virus Covid-19 yang melanda Indonesia.(fit)

Berita Terbaru