oleh

Mengejutkan, Ternyata Ada Beberapa Hal yang Dibenci & Disukai Warga Dunia

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Para peneliti Slots.info dari Britania Raya mengumpulkan informasi dari Keyword.io, untuk selanjutnya membandingkan kata kunci paling umum untuk melengkapi kalimat “Aku cinta…” dan “Aku benci…” di internet selama bulan Juli 2016 silam.

Hasilnya, kebencian dan kesukaan warga dunia sangat berbeda-beda tergantung tempat tinggal mereka. Apa saja hal penting yang ditemukan dalam penelitian ini? Dilansir dari Female Kompas, berikut uraiannya:

1. Hubungan suami istri
Terdapat 18 negara di dunia termasuk Moroko, Libya, Mesir, Sudan, Saudi Arabia, Zambia, Zimbabwe, dan Prancis, yang membenci suami. Sebaliknya, kata istri hanya muncul sekali sebagai sesuatu yang dicintai di Kenya.

2. Ibu & ayah
Di Swedia, Denmark, Estonia, Gabon, dan Mali ternyata ibu dibenci. Sementara ayah hanya dibenci di Angola, Kongo dan Mozambik. ** Baca juga: Tekor, Abaikan Peringatan “Dilarang Mengetuk” Perusahaan Ini Didenda Rp600 Juta

3. Pekerjaan
Hal pekerjaan dibenci oleh orang Inggris, Amerika Serikat, Finlandia, dan Afrika Selatan. Sebaliknya, warga Rusia, Kazakhtan, dan Chile mencintai pekerjaannya.

4. Menjadi wanita
Salah satu hal yang memprihatinkan di peta ini, banyak wanita di Tiongkok yang mengetik, “Aku benci kenyataan bahwa aku seorang wanita”. Rupanya, diskriminasi terhadap wanita di negara tersebut memang sangat tinggi. Seorang wanita yang belum menikah di atas usia 25 tahun misalnya, disebut sebagai wanita sisa di negara tersebut.

5. Valentine
Hari Valentine sangat dibenci di Kanada. Jessica Fairfax, salah satu pembuat peta ini, mengatakan bahwa ketidaksukaan terhadap hari valentine sebenarnya cukup universal. “(Hari Valentine) dibenci oleh hampir semua negara di dunia,” ujarnya.

Bagaimana dengan Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru