oleh

Mengapa Seseorang Miliki ‘Mata Panda’?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Memiliki mata panda atau kantung mata yang terlihat hitam tentu sangat mengganggu penampilan. Salah satunya disebabkan karena kurang tidur. Ternyata selain hal itu, ada beberapa hal lain yang dapat menyebabkan terjadinya mata panda. Dikutip dari dokter.id, ini dia hal yang dimaksud:

1. Genetika
Orang yang memiliki warna kulit gelap cenderung mengalami sedikit perbedaan warna kulit di bagian bawah mata. Untuk mengatasi perbedaan warna kulit ini, terapi laser biasanya menjadi pilihan. Selain itu, dianjurkan agar selalu menggunakan tabir surya setiap keluar rumah.

2. Usia
Seiring dengan semakin bertambahnya usia Anda, lapisan lemak di bagian bawah mata Anda pun akan mengendur, yang akan menyebabkan kulit tampak turun dan membentuk suatu bayangan hitam.

3. Penipisan kulit
Seiring waktu, kulit di bagian bawah mata juga akan menipis, sehingga membuat pembuluh darah di bawahnya terlihat lebih jelas. Hal ini akan membuat bagian bawah mata tampak ungu kemerahan dan membuatnya menjadi lebih gelap.

Disarankan untuk menggunakan krim mata yang mengandung retinol. Selain itu, terapi laser juga dapat memicu pertumbuhan kolagen dan membuang pembuluh darah yang berlebihan.

4. Alergi
Saat mata bengkak, maka dapat membentuk suatu bayangan yang membuat area di sekitar mata tampak lebih gelap. Cara terbaik untuk mengatasi alergi adalah dengan mengkonsumsi obat anti alergi setiap hari selama beberapa minggu. Hal ini dilakukan bila Anda menderita alergi terhadap alergen yang tidak dapat dihindari seperti debu, udara dingin, atau serbuk sari. ** Baca juga: Hindari Konsumsi Makanan Ini dalam Kondisi Mentah

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru