oleh

Anehnya Cara Bercerai di Empat Daerah Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Lazimnya sebuah perceraian dilakukan melalui berbagai tahapan, sebelum akhirnya dicapai kesepakatan untuk mengakhiri biduk rumah tangga. Namun di beberapa daerah ini, proses perceraian dilakukan dengan cara tidak biasa. Dikutip Aneh Tapi Nyata, berikut adalah cara bercerai aneh yang dimaksud:

1. Ditenggelamkan dalam lumpur
Di pedalaman Burgundi, daerah terpencil di Afrika, perceraian merupakan suatu hal yang sangat diharamkan dan dilarang keras. Jika mereka nekat ingin bercerai, akan diganjar dengan hukuman mati.

Ironisnya, hukuman mati tersebut hanya berlaku bagi kaum wanita saja, Jika istri menuntut cerai, ia akan dihukum mati dengan cara ditenggelamkan dalam lumpur.

2. Hanya melalui tulisan ‘Kamu Bukan Istriku’
Dalam budaya Suku Kunoa terpencil, perceraian dapat terjadi cukup hanya dengan menulis ‘Kamu Bukan Istriku’, dan dikirim kepada ayah sang istri. Namun jika istri yang menulis ‘Kamu Bukan Suamiku’ maka dia akan dibunuh.

3. Menukarkan istri dengan barang
Di sebuah pulau bernama Aleutian, Alaska, perceraian bisa dilakukan dengan sangat mudah. Jika suami ingin menceraikan sang istri, dia hanya perlu menukarkan pasangannya tersebut dengan barang apa pun misalnya makanan, minuman, ataupun pakaian. Meskipun terdengar aneh, praktik ini merupakan hal yang biasa. Menukar istri dengan barang menandakan bahwa hubungan keduanya bermasalah.

4. Keluar dari keanggotaan suku
Suku-suku pedalaman di Amerika memiliki cara unik dalam melakukan perceraian. Jika suami sudah bosan dengan sang istri, dia bisa langsung keluar dari keanggotaan suku. Hal ini sama artinya dengan membuang dirinya sendiri. ** Baca juga: Rekor Dunia Unik, Dalam 1 Menit Berhasil Tendang Kepala Sendiri 134 Kali

Benar-benar terjadi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru