oleh

Massa Syukur-Hilmi & Arief-Sachrudin Nyaris Bentrok di KPU

Kabar6-Massa pendukung Arief Wismansyah-Sachrudin muncul juga ke kantor KPU Kota Tangerang di Jalan Nyi Mas Melati, Kota Tangerang, Jumat (26/7/2013).

Alhasil, kedatangan massa yang dipimpin Rusman Umar, mertua dari Arief Wismansyah  tersebut sempat nyaris bentrok dengan simpatisan pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad, yang sudah lebih dulu tiba di kantor KPU Kota Tangerang.

Pengamatan kabar6.com, bentrok berhasil dicegah oleh petugas kepolisian yang sudah standby dilokasi. Kedua kubu dipisahkan oleh blokade yang dilakukan personil kepolisian.

Sedianya, kehadiran massa pendukung Abdul Syukur ke kantor KPU guna membantu pihak kepolisian mengamankan jalannya proses pelaksanaan tahapan Pilkada yang digelar KPU Kota Tangerang.

Hal ini menyusul aksi pendukung Arief Wismansyah-Sachrudin yang sehari sebelumnya sempat mengepung kantor KPU Kota Tangerang sejak pagi hingga dini hari.

Sedangkan kehadiran massa pendukung Arief-Sachrudin hari ini ke kantor KPU, untuk mendesak lembaga pelaksana pemilu tersebut meloloskan pasangan Arief-Sachrudin agar bisa manggung di Pilkada Kota Tangerang yang akan dihelat 31 Agustus mendatang.

Sesuai jadwal dalam tahapan Pilkada Kota Tangerang, hari ini KPU akan melakukan proses pengambilan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung di Pilkada Kota Tangerang.

Tiga pasangan calon yang akan mengambil nomor urut dimaksud masing-masing adalah pasangan Abdul Syukur-Helmi Fuad, Dedi “Miing” Gumelar-Suratno Abubakar dan pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain.(evan/rani)

Berita Terbaru