oleh

Makanan Sehat yang Bantu Bakar Lemak di Perut

Kabar6-Hampir sebagian besar orang, terutama kaum wanita, sangat ingin memiliki perut yang rata atau tubuh langsing sekaligus proporsional. Tidak heran, banyak yang rela melakukan diet ketat atau minum obat pelangsing untuk menghilangkan lemak agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Sayangnya, diet ekstrem atau minum obat pelangsing dengan komposisi yang tidak jelas, kemungkinan akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Bagaimana solusinya?

Anda bisa mencoba mengonsumsi beberapa makanan yang bisa mempercepat metabolisme tubuh, dan membantu membakar lemak. Melansir Detik, buah-buahan seperti apel yang kaya vitamin dan antioksidan dapat membantu membakar lemak di perut. Bisa dikonsumsi satu buah setiap pagi hari, atau pisang yang mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Jeruk yang kaya vitamin C juga bisa membantu mengolah lemak lebih cepat. Anda bisa menikmatinya dengan cara dibuat jus murni tanpa gula, makan langsung, atau hanya air perasannya saja. Sementara tomat mengandung likopen dan antioksidan yang dapat mengurangi penumpukan lemak dalam darah.

Selain buah, minyak zaitun merupakan sejenis lemak sehat yang bisa menyingkirkan lemak jahat di tubuh dan membantu mengendalikan hormon stres yang bisa menyebabkan berat badan naik.

Ikan berminyak kaya dengan asam lemak omega 3, yaitu zat yang menghilangkan kelebihan lipid dan timbunan lemak di tubuh. Contohnya seperti ikan salmon, ikan kembung, ikan tuna, sarden, dan ikan teri.

Terakhir adalah kopi. Memang bukan makanan, namun kopi mengandung asam chlorogenic yang bekerja untuk mengurangi penyerapan gula pada saluran pencernaan, membakar penumpukan lemak, dan mempercepat metabolisme hati. ** Baca juga: Apa yang Sebaiknya Dilakukan Saat Mengalami Insomnia Usai Olahraga Malam?

Tapi jangan minum terlalu banyak, cukup satu cangkir saja sehari, dan tentunya rendah gula.(ilj/bbs)

Berita Terbaru