oleh

Mahasiswa Sedih, Penunjuk Arah di Kota Tangerang Pakai Spanduk

Kabar6-Sedih. Begitulah kata yang spontan terlontar dari mulut Fadil, salah seorang warga Kota Tangerang, manakala mendapati fasilitas penunjuk arah di wilayah itu hanya berbahan spanduk yang ditempelkan pada potongan kayu.

“Sedih amat sih ya ngeliatnya. Masa Kota Tangerang yang udah maju ini, masih maksain gitu plang jalannya pake spanduk,” kata Fadil kepada kabar6.com, Senin (16/11/2015).

Atas informasi tersebut, kabar6.com pun langsung menuju lokasi bersama Fadil, guna melihat kondisi dan fakta di lapangan.

Dan, terpantau sebuah spanduk warna kuning bertuliskan arah tanda panah untuk menuju ke Gedung MUI Kota Tangerang (Samping Masjid Raya Al Azhom), memang ditunjang kayu serta bersanding dengan beberapa plang arah jalan normalnya.

Fadil menyebut, bila mengacu pada peraturan perundangan-undangan terkait, seyogyanya lokasi dimaksud, sangat layak dan diperbolehkan untuk ditempatkan di dalam plang atau penunjuk arah jalan, seperti normalnya.

“Itu mengingat selain bersifat untuk kepentingan umum, bangunan Masjid Raya Al-Azhom sendiri kan merupakan salah satu icon berharga di kota bertajuk Akhlakul Karimah ini,” ujar mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu lagi.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Rahmat Hendra, mengungkapkan bahwa masukan, informasi serta usulan yang diungkapkan masyarakat ini, tentu akan menjadi perhatian khusus, dan segera dilaporkan kepada pimpinannya. ** Baca juga: Awrel, Gadis ABG di Tangsel Hilang Tiga Pekan

“Intinya, saya pasti akan segera sampaikan informasi masyarakat ini nanti ke Pak Kadis. Dan juga segera menindaklanjuti kebutuhan atau keinginan masyarakat itu, dengan teknis yang sesuai kewenangan kita. Memang kalau, jalan itu sepertinya masuk kewenangan kami,” singkatnya, dalam sambungan telepon selulernya, malam tadi.(ges)

Berita Terbaru