oleh

Lucu & Bikin Gemas, Lima Hewan yang Bisa Bicara Seperti Manusia

Koshik, gajah.(Scientific American)
Koshik, gajah.(Scientific American)

Kabar6-Jika selama ini Anda menyangka hanya burung beo saja yang dapat berbicara atau menirukan ucapan manusia, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Tanpa disangka, terdapat beberapa hewan lain yang memiliki kemampuan seperti beo. Dikutip dari Boombastis, berikut adalah beberapa hewan yang dapat menirukan ucapan manusia:

1. Koshik, gajah
Gajah ini memiliki keahlian yang luar biasa karena dapat menggunakan beberapa kata dalam bahasa Korea dengan cara memasukkan belalai ke dalam mulutnya.

Dikatakan pelatih Khosik, pihaknya memang sengaja mengajari gajah tersebut menirukan bahasa manusia sejak 2004. Hasilnya, gajah yang tinggal di salah satu kebun binatang Korea Selatan ini dapat menirukan lima kata dalam bahasa Korea seperti “annyong” (halo), “anja” (duduk), “aniya” (tidak), “nuo” (berbaring) and “choah” (bagus).

Mishka, Siberian Husky.(Daily Mail)
Mishka, Siberian Husky.(Daily Mail)

2. NOC, paus
NOC termasuk jenis paus beluga yang mulai menyebutkan kata pertamanya saat memasuki usia sembilan tahun. Kemampuannya menirukan manusia didapat dari sang pelatih. Sayangnya, skill ini hanya bertahan selama empat tahun. NOC tak pernah lagi menirukan bahasa manusia ketika memasuki usia dewasa.

3. Hoover, anjing laut
Hewan ini pertama kali ditemukan oleh pasangan suami istri, George dan Alice Swallow, pada 1971. Selanjutnya Hoover belajar menirukan bahasa manusia dengan menggunakan logat Inggris yang sangat kental.

Beberapa saat kemudian dia dipindahkan ke New England Aquariun. Hoover bertugas menyapa pengunjung dengan sebutan “Well hello there!” dan juga “Get outta here!”

4. Odie, anjing hidung pesek
Odie kecil pernah menjadi bintang tamu dalam acara TV populer ‘Late Night with David Letterman’ dan juga ‘The Oprah Winfrey Show’. Dalam acara tersebut Ruth, si pemilik, tampak memandu anjing kesayangannya mengucapkan kalimat “I love you”. ** Baca juga: Bak Ular, Adrianne Miliki Lidah Terpanjang di Dunia

5. Mishka, Siberian Husky
Mishka adalah salah sang Siberian Husky yang dapat diajak berbicara oleh pemiliknya. Masyarakat mengetahui bahwa anjing ini dapat mengatakan beberapa kalimat seperti “Hello”, “I love you”, atau “I’m hungry”.

Lucunya…(ilj/bbs)

Berita Terbaru