oleh

Lima Taman Hiburan Terburuk di Dunia

The Republic of Children, Argentina.(bbs)
The Republic of Children, Argentina.(bbs)

Kabar6-Disneyland adalah taman rekreasi keluarga favorit dunia. Ide awal pembangunan disneyland adalah ketika Walt Disney melihat banyaknya turis yang berfoto dengan icon disney di studio animasi Walt Disney.

Kemudian ide itu berkembang menjadi taman kecil yang awalnya diberi nama Taman Mickey Mouse. Disneyland dianggap sebagai salah satu taman hiburan terbaik yang ada di dunia.

Sementara itu kebalikan dari Disneyland, terdapat beberapa taman hiburan yang memiliki predikat terburuk di dunia, seperti dikutip dari annehdidunia.com:

1. BonBon Land, Denmark
Terletak di daerah Holme Olstrup, berjarak sekitar 100 km dari pusat Kopenhagen. Beberapa contoh buruk adalah banyaknya karakter berupa patung yang terlihat dalam posisi membungkuk dan muntah. Jelas pemandangan ini kurang pas jika ditonton anak-anak dan kurang cocok jika dibuat sebagai latar belakang untuk berfoto.

2. Fantazy Land, Mesir
Terletak di Kota Alexandria, Mesir. Taman hiburan ini tidak memiliki fasilitas lengkap dan mengalami banyak kerusakan. Bahkan beberapa wahana lebih mirip barang usang atau rongsokan. Danau yang ada di Fantazy Land lebih layak disebut limbah karena banyak puing dan sampah yang mengapung.

3. The Republic of Children, Argentina
Terletak di La Plata Partido, Argentina. Taman ini tidak seperti taman hiburan, melainkan menyajikan hal-hal yang berbau tata kelola kota khusus untuk anak-anak.

The Republic of Children memiliki lembaga-lembaga “buatan” seperti gedung pengadilan, pelabuhan, bandara, kantor parlemen dan bahkan kantor pemerintah. Mungkin karena konsep yang jauh dari kesan hiburan bagi anak-anak inilah yang membuatnya dianggap sebagai salah satu taman hiburan terburuk di dunia.

BonBon Land, Denmark.(bbs)
BonBon Land, Denmark.(bbs)

4. Parque Ecoalberto, Meksiko
Taman hiburan ini menyajikan hal yang tak hanya aneh namun terkesan sangat berbahaya dan berisiko bagi pengunjungnya. Pengunjung akan “menikmati” bagaimana rasanya jika melintasi wilayah perbatasan antara Meksiko dan Amerika Serikat.

Biasanya mereka akan diminta untuk mendaki pada malam hari selama kurang lebih empat jam dan melewati pemukiman yang dibuat seolah menampakkan situasi yang kumuh. Selanjutnya, pengunjung akan banyak menemui anjing liar yang berusaha mengejar-ngejar dan bahkan hewan predator lainnya.

Tak lupa juga petugas keamanan perbatasan juga turut menambah adrenalin seorang yang dengan sengaja melewati perbatasan tersebut semakin mencekam.

5. Holy Land Experience, Florida
Sesuai dengan namanya, taman hiburan ini ini menyajikan konsep Alkitab di dalamnya. Mungkin bagi sebagian orang, konsep yang diusung terasa lebih menarik dan bagus. Namun apa jadinya jika konsep yang terdengar positif tersebut justru pada kenyataannya “dieksekusi” dengan sarana pendukung yang kurang pas?

Salah satu buktinya adalah taman hiburan ini hanya terfokus pada bab penyaliban Yesus saja tanpa ada bab-bab lain yang juga penting untuk ditunjukkan.

Tidak hanya itu, adegan penyiksaan Yesus yang dilakukan oleh banyak orang hingga hingga meninggal pun dipertontonkan dengan jelas di hadapan penonton yang mengelilingi seisi taman tersebut. ** Baca juga: Es Krim Unik dari Jepang yang Berbahan Belalang

Bagaimana pendapat Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru