oleh

Libur Lebaran, Top 10 Destinasi Luar Negeri di Bandara Soetta

Kabar6-Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan arus penumpang liburan lebaran memang didominasi pemudik. Tetapi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, juga ada banyak yang ingin menikmati liburan ke destinasi di luar negeri.

“Yah jadi ini adalah top ten internasional destinasi selama periode angkutan lebaran,” katanya di Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta, Selasa (3/5/2022).

Awaluddin menyebutkan, Lima besar destinasi antara lain Singapura, Kuala Lumpur, Jepang, Taiwan, Cina.

Kemudian penerbangan internasional terbanyak penumpang menuju ke Seoul, Dubai, Jeddah, dan Bangkok dan lainnya.

Diakui sejumlah maskapai ajukan penambahan frekuensi penerbangan kepada otoritas pengelola Bandara Soetta.

“Sekarang dengan kondisi penerbangan dalam periode angkutan lebaran semua maskapai dan juga koordinasi dengan bandara bandara-bandara kami sangat dinamis untuk menerima kebutuhan maskapai,” terang Awaluddin.

**Baca juga: Ini Top 5 Destinasi Favorit Liburan Lebaran Lewat Bandara Soetta

Menurutnya, kesiapan pelayanan angkutan lebaran lewat jalur penerbangan sudah dimulai pada 22 April hingga 10 Mei 2022. Sengaja lebih dahulu karena satu pertimbangannya antisipasi terhadap traffic booming atau mudik booming.

“Ini betul-betum harus kami persiapkan, memantapkan SOP menyiapkan fasilitas infrastruktur dan kemudian kesiapan terhadap kecukupan dan kecakapan personil kami,” sebut Awaluddin.(yud)