oleh

Ini Top 5 Destinasi Favorit Liburan Lebaran Lewat Bandara Soetta

Kabar6-Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengakui penumpang maskapai penerbangan kini bukan hanya warga pemudik. Ada banyak warga yang memanfaatkan liburan lebaran ke sejumlah destinasi daerah wisata.

Ia sebutkan, dari Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, destinasi domestik yang paling diminati saat ini ialah Bandara Kualanamu di Deli Serdang. “Sementara itu, di posisi kedua ada destinasi menuju ke Bali,” ujarnya, Minggu (1/5/2022).

Kemudian juga tujuan Surabaya, Makassar, Pontianak. Menurutnya, hal ini unik karena menandakan bahwa penumpang bukan saja untuk mudik. Tetapi juga ada penumpang yang bertujuan untuk wisata.

“Saya rasa itu fenomena ini kan mudik lebaran juga liburnya panjang. Jadi dimanfaatkan oleh masyarakat waktu luang untuk liburan ke Bali,” ujarnya.

Ia mengungkapkan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang yang check ini pihaknya akan membatasih waktu check ini. Hal ini menyusul banyaknya penumpang yang check in counter pada dua hingga tiga jam sebelum keberangkatan.

Awaluddin bilang, kemarin yang dilakukan oleh petugas khususnya di Bandara Soetta melakukan pembatasan untuk masuk ke area check in. Otoritas bandara menhimbau memang betul bahwa untuk menghindari terjadinya keterlambatan dan proses penerbangan masyarakat bisa 2 atau 3 jam sebelum dan mereka bisa mematuhi itu sebenarnya.

**Baca juga:Puluhan Juta Warga DKI dan Sekitarnya Mudik Lebaran 2022

“Jadi kami berterimakasih kepada calon penumpang yang memang mengikuti prosedur itu. Hanya saja mekanisme check in nya kita atur jadi khususnya terminal 1 maupun terminal 2 Bandara Soetta ada mekanisme yang kita atur mereka masuk ke area check in counter itu paling cepat 1 jam menjelang keberangkatan supaya tidak ada terjadi penumpukan,” ungkap Awaluddin.(yud)

Berita Terbaru