oleh

Lauknya Ikan Asin, TNI-Polri Babancakan di Mako Grup-1 Kopassus Kota Serang

Kabar6-Beralaskan daun pisang, dengan lauk ikan asin, tahu, tempe dan sambal, petinggi TNI-Polri babancakan di Mako Grup-1 Kopassus, Kota Serang.

Awak media pun diajak berkeliling Mako Grup-1 Kopassus, menggunakan kendaraan tempur yang dimiliki oleh satuan elit TNI AD itu.

“Setelah upacara, ada yel-yel kebersamaan, kemudian ada juga integrasi prajurit dengan permainan prajurit. Kemudian (makan bersama) merayakan ulang tahun anggota di bulan ini,” kata Kolonel Inf Lucky Afianto, Komandan Grup-1 Kopassus, saat ditemui di kantornya, Kamis (17/01/2019).

Sebelumnya, TNI-Polri melakukan Upacara Bendera Merah Putih di Mako Grup-1 Kopassus. Dilanjutkan dengan menebar lima ribu benih ikan mas, lele, dan nila.

Petinggi TNI dan Polri di Banten, seperti Kapolda, Danrem 0604/MY, Dan Grup-1 Kopassus, Komandan Mandala Yudha/Kostrad, menarik kendaraan tempur (ranpur) Bushmaster milik Kopassus.

Berat kendaraan sekitar tiga ton itu, ditarik menggunakan tambang sejauh 50 meter secara bersama.

“Ini ide kita bersama, bersama-sama berkumpul, kemudian kita berdiskusi, hubungan yang baik ini perlu kita tingkatkan lagi,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir, Kapolda Banten, ditempat yang sama, Kamis (17/01/2019).

Setelahnya, melakukan permainan bersama, seperti menaruh bola di atas kepala yang di apit oleh TNI-Polri. Bola itu dibawa dari garis start menuju garis finis sekitar 20 meter.

Gelak tawa di antara dua kesatuan di Indonesia itu tampak di raut para prajurit.**Baca Juga: 2019, ASN di Pandeglang Diminta Kerja Keras Layani Masyarakat.

“Contoh kita di Banten, diharapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi semua masyarakat,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru