oleh

Konyol, Seorang Pencuri Kembali Datangi Rumah Korbannya untuk Tanya Harga Sewa Rumah

Kabar6-Apa yang dilakukan Aaron L. Hendrickson memang terbilang konyol. Setelah mencuri sejumlah barang di sebuah rumah kosong, pria ini kembali ke rumah korbannya, dan saat bertemu tuan rumah, Hendrickson malah bertanya perihal harga sewa hunian tersebut.

Kejadian tersebut, melansir MSN, terungkap ketika pemilik rumah melapor ke polisi telah kehilangan sejumlah perabot, televisi, pistol, uang tunai dan perhiasan dari rumahnya yang berlokasi di blok 1400 jalan Anderson-Frankton, Amerika Serikat. Saksi mata menceritakan telah melihat sebuah mobil van berwarna abu-abu meninggalkan tempat kejadian sekira pukul 6.00 waktu setempat.

Dan pada hari yang sama, dua wanita dan satu pria datang ke rumah tadi untuk menanyakan biaya sewa rumah. Pemilik rumah memperhatikan ketiga orang tersebut mengendarai van, menyerupai deskripsi yang disampaikan saksi mata.

Lantaran curiga, ia pun memotret van tersebut beserta plat nomornya dan mengirimkannya ke polisi. Selanjutnya, polisi menemukan van tersebut beserta beberapa sisa barang curian termasuk buku cek si pemilik rumah. Sarah Black, pemilik van yang dicurigai, akhirnya mengakui bahwa Hendrickson adalah orang merampok rumah tersebut.

Dikatakan Black, dia hanya diminta untuk mengantarkan Hendrickson ke rumah korban dengan imbalan US$20. Keesokan harinya, Hendrickson kembali ke rumah yang dirampoknya bersama dua wanita lain untuk mendapatkan lebih banyak barang curian. ** Baca juga: Van Transporter Cell, Mobil yang Dirancang ‘Tidak Nyaman’ untuk Pelaku Kriminal

Hendrickson yang berhasil ditangkap mengaku merampok setelah diberi tahu kalau rumah itu tidak berpenghuni. Pria itu telah dituntut melakukan perampokan level 5 dan level 6 untuk tindak kriminal pencurian untuk barang senilai sekira Rp700 juta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru