oleh

Konon, Begini Keuntungan Jadi Warga Negara Korea Utara

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Seperti diketahui, banyak peraturan di Korea Utara yang nyeleneh bahkan bisa dibilang tidak masuk akal. Contohnya antara lain tidak boleh memberikan kritik membangun kepada pemerintah, dilarang menonton film dewasa, atau mengakses internet.

Namun di balik keanehan itu, konon ada beberapa keuntungan jika Anda menjadi warga negara Korea Utara. Apa sajakah itu? Dikutip dari viva.co.id, berikut uraiannya:

1. Bebas Cyberbully
Haters, hinaan, cacian, atau bullying tidak akan dialami Anda yang hobi sosmed. Bagaimana hal ini bisa terjadi, jika berinternet ria saja dilarang di sana? Namun yang pasti, generasi muda di Korea Utara “aman” dari depresi dan trauma sebagai dampak buruk internet.

2. Bebas tontonan tidak bermutu
Tidak ada yang namanya tontonan sinetron “menye-menye” di Korea Utara. Bagaimana tidak, acara Televisi di sana justru menyajikan kejayaan negeri sendiri, sehingga muncul rasa rasa bangga terhadap Tanah Air dan juga nasionalisme.

3. Keamanan terjamin
Hukum di Korea Utara ditegakkan dengan baik, orang-orang bersalah dapat sanksi hukuman berat, termasuk juga hukuman untuk petinggi negara yang melakukan kesalahan. Negara ini juga punya supply roket-roket nuklir melimpah yang siap diluncurkan untuk memberi pelajaran kepada negara-negara yang mengganggu Korea Utara.

4. Perlakuan yang sama untuk setiap warga negara
Korea Utara memberlakukan wajib militer kepada setiap warganya. Tidak hanya kepada pria, tapi juga wanita.

5. Tidak ada kata minder
Bentuk fisik bukanlah yang utama. Secara prinsip, semua orang adalah sama. Alasan lain karena model rambut harus sesuai dengan style yang diwajibkan pemerintah. ** Baca juga: Empat Suku Pemburu Kepala Manusia yang Pernah Ada

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru