oleh

Kebut Program BBM, Pemkot Tangerang Siapkan Kampung Ramadhan

Walikota Arief saat membersihkan Masjid Al Ittihad.(hms)

Kabar6-Jelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1437 H yang tinggal beberapa pekan lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak masyarakat diwilayahnya untuk kembali menggalakkan gerakan Bersih-Bersih Masjid (BBM).

Selain untuk menjadikan masjid bersih dan sehat, gerakan BBM juga bertujuan untuk membudayakan gotong-royong di kalangan masyarakat metropolitan yang cenderung individualis.

“Kami ingin menanamkan nilai-nilai Al Quran dan Sunnah, karena kebersihan itukan sebagian dari iman. Jangan sampai Masjid yang menjadi simbol kekuatan iman, dibiarkan tidak terawat dan kurang bersih,” ujar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat acara sosialisasi Magrib Mengaji di Masjid Baiturrahim Karawaci, Minggu (22/5/2016).

Walikota juga menyampaikan, bila seluruh jajaran Pemkot Tangerang pada Minggu pagi, secara bersama-sama telah melakukan kegiatan BBM yang dipusatkan di Masjid Al Azhom dan Masjid Agung Al Ittihad.

“Tadi Saya bagi tugas sama Pak Wakil, saya ke Al Ittihad dan Pak Sachrudin di Al Azhom, bersama dengan jajaran aparat di Pemkot. Demikian halnya dengan aparat di Kelurahan dan Kecamatan yang saya instruksikan untuk juga membersihkan masjid di sekitar wilayah masing-masing,” terangnya.

Seiring dengan dicanangkannya program BBM, Walikota berharap masyarakat juga bisa mengikuti dengan bersama-sama membersihkan tempat ibadahnya masing-masing.

Selain itu, Walikota juga menjelaskan rencananya untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan membuat Kampung Ramadhan, dimana di setiap kampung selama Ramadhan akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami dan juga bazar murah untuk menyikapi kemungkinan kenaikan harga yang biasa terjadi di bulan puasa. **Baca juga: Sambut Ramadhan, Warga di Pondok Aren Bebersih Musala.

“Nanti kita juga pasang bendera merah-putih juga, biar negara kita dengan berkah bulan Ramadhan selalu diberkahi dan dirahmati Allah,” jelas Walikota.(hms/tom migran)

Berita Terbaru