oleh

Ke Banten, Zulkifli Janji PAN Bakal Tolak Kenaikan TDL

Kabar6-Partai Amanat Nasional (PAN) memang telah menyatakan sikap bergabung ke dalam jajaran pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Meski demikian, partai berlambang matahari itu akan tetap konsisten menolak rencana pemerintah menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang akan mulai diberlakukan pada tahun 2016 mendatang.

“Kami akan tetap menolak keras, kalau ada rencana dari kementrian tentang menaikkan tarif dasar listrik (TDL),” ujar Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Kabupaten Serang, Minggu (8/11/2015) kemarin. **Baca juga: Zulkifli Hasan Sambangi Pedagang Pasar Ciruas.

Ya, Zulkifli Hasan yang kini juga menjabat sebagai Ketua umum MPR-RI ini menyebut,  bila kebijakan menaikkan TDL saat ini, mengingat warga tengah menghadapi kesusahan ekonomi. Apalagi, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih melambat.

“Zaman lagi seperti ini, rakyat lagi kesulitan, harga-harga naik, maka tidak pantas PLN menaikkan TDL untuk masyarakat yang tidak mampu,” terangnya. **Baca juga: Disperindagkop Cilegon: Pengawasan Dampak Lingkungan Ada di LH.

Dirinya pun berjanji akan berbicara langsung kepada Presiden Jokowi dan kementrian terkait, agar rencana kenaikan TDL tahun 2016, bisa dikaji ulang.(tmn)

Berita Terbaru