oleh

HUT Ke-2, RSUD Banten Gelar Donor Darah

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, menggelar donor darah di RSUD Banten, yang berlokasi di Jalan Syah Nawawi Albatani, Curug, Kota Serang, Senin (9/11/2015).

Selain menjadi rangkaian HUT RSUD Banten ke 2 dan HUT Banten ke 15, bakti sosial ini juga digelar menyusul masih kurangnya stok darah di Banten.

“Ini adalah bakti sosial, acara ini masih berkaitan dengan HUT Banten ke 15 dan HUT RSUD Banten ke 2,” ujar Gubernur Banten, Rano Karno.

Lewat bakti sosial tersebut, Rano mengingatkan bahwa RSUD sebagai ujung tombak harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tingkat kunjungan semakin tinggi. Kami juga merintahkan RSUD agar meningkatkan pelayanan dan fokus pada pembangunan,” ujarnya.

Dijelaskan Rano, dalam APBD Banten telah dialokasikan 10 persen untuk mengcover persoalan kesehatan. Dan, itu sudah melebihi pesyaratan undang-undang.

Sementara, Direktur RSUD Banten, Dwi Hesti Hendarti menambahkan, kegiatan donor darah difokuskan kepada para pegawai terlebih dahulu. “Mudah-mudahan bisa jadi agenda rutin,” ujarnya. **Baca juga: Akhir November, Bakal Ada Operasi Katarak Gratis di Kota Tangerang.

“Selain donor darah, kita juga melakukan operasi terhadap delapan pasien, seperti Hernia, Mames, Hidrosipaulus, flosil,” ujarnya.(Fir)

Berita Terbaru