oleh

Jelang Ramadan, Agen Elpiji 3 Kg di Lebak Dipanggil Disperindag

Kabar6-Menjelang bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak mengambil langkah untuk memastikan stok Elpiji 3 kg aman di setiap agen.

Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat mengatakan, bakal memanggil seluruh agen Elpiji 3 kg untuk menanyakan kesiapan ketersediaan Si Melon selama bulan puasa yang biasanya tingkat konsumsi akan mengalami peningkatan.

“Besok kami panggil agen termasuk koordinator agen untuk membicarakan kesiapan mereka menghadapi Ramadan dan Lebaran,” kata Dedi, Sabtu (10/4/2021).

Akan tetapi, meski belum bertemu, namun perwakilan agen sudah menyampaikan bahwa pasokan Elpiji 3 kg untuk bulan Ramadan tidak mengalami pengurangan.

“Prinsipsinya mereka memastikan bahwa pasokan tidak akan berkurang, karena memang sudah diantisipasi agar jangan sampai masyarakat keteteran. Tapi, kami harus tetap memastikan besok, artinya kesiapan per wilayahnya seperti apa,” tutur Dedi.

Jika memang terjadi kekurangan, agen akan menyuplai langsung ke wilayah yang mengalami kekurangan pasokan.

“Misalnya wilayah Cipanas nih terjadi kekurangan, nanti agen yang langsung bertanggung jawab menambah pasokan di luar kuota yang sudah ditentukan,” terangnya.

Sebenarnya, sambung Dedi kuota dari Pertamina untuk Kabupaten Lebak sudah mencukupi dari kebutuhan. Hanya saja persoalannya ada pada mekanisme penyaluran yang diakui tidak disiplin.

**Baca juga: Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Salafi Tajur Falah Lebak, hanya Tamu yang Sudah Lakukan Ini Dibolehkan Masuk

“Elpiji 3 kg ini kan diperuntukkan menengah ke bawah, nah sekarang yang menengah ke atas juga beli, kan sulit. Terus penjual juga sulit, oh itu PNS atau restoran besar jangan dikasih, sulit juga itu,” tandas Dedi.(Nda)

Berita Terbaru