oleh

Kawanan Perampok Bersenjata di Ciputat, Kapolres: Kita Akan Buru!

Kabar6-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Imanudin angkat bicara mengenai adanya perampok bersenjata di RT 004 RW 06, Serua Indah, Ciputat pada 8 April 2021 lalu.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan senjata yang digunakan oleh salah seorang perampok yang berhasil ditangkap itu merupakan senjata air soft gun.

“Itu bukan senjata api, tapi air soft gun. (Luka korban, red) enggak separah itu,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021).

Iman menerangkan, saat ini pihaknya terus mengejar 3 dari 4 orang kawanan perampok bersenjata yang menembak secara membabi buta di Serua Indah.

“Dari hasil pemeriksaan yang sudah diamankan (satu orang, red) itu kan, kita buru terus (3 orang itu, red) sampai dapat,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Mahligai Kencana (49) Ketua RT 4 RW 6, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Melakukan aksi heroik saat menangkap 1 dari 4 orang perampok bersenjata di wilayahnya.

Mahligai saat itu diberitahu oleh ponakannya bahwa ada kawanan perampok yang menurutnya pernah melakukan aksinya bulan lalu di wilayahnya, pada saat itu kawanan perampok tersebut menggunakan 2 sepeda motor berboncengan pada Kamis 8 April 2021 lalu.

**Baca juga: CPNS 2021, BKPP Tangsel: Kita Butuh Total 11.000 ASN

Dengan sigap, Mahligai menghampiri kawanan perampok yang sedang berusaha membuka pagar rumah incarannya. Mahligai mengatakan, rumah incarannya itu tidak jauh dari rumahnya.

Tidak mau gegabah, Mahligai saat itu hanya melintasi kawanan itu, dan memakirkan terlebih dahulu motornya. “Saya yakin sekali mereka perampok. Kemudian saya mengeluarkan handphone dan memfoto keempat perampok itu beserta plat nomor seri kendaraan mereka,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).(eka)

Berita Terbaru