oleh

Jelang 2014, Dewan Harap-harap Cemas

Kabar6-Sejumlah kalangan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak menampik bila waktu, tenaga dan pikiran mereka di tahun politik ini, jadi terbelah dua.

Politisi harus mampu menjalani dua peranan sekaligus, antara tugasnya di legislatif dan kegiatan tebar pesona jelang Pemilu 2014.

Setidaknya, hal itu diungkapkan Hadidin, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel, Selasa (1/10/2013).

“Memang belakangan kesibukan para anggota dewan terbagi antara sosialisasi dengan tugasnya sebagai Wakil Rakyat,” ujar Hadidin.

Meski tetap akan mengutamakan tugas ebagai wakil rakyat, lanjut Hadidin, tetap saja para anggota dewan menjadi harap-harap cemas apabila jelang pemilihan legislatif.

“Saya sendiri terpaksa berkomunikasi dengan konstituen pada malam hari. Karena bila tidak, akan menganggu pekerjaan,” kata politisi Partai Golkar ini.

Sepinya kantor, imbuh Hadidin, jangan dimaknai bahwa anggota sudah mengabaikan pekerjaannya. Sebab, banyak anggota dewan yang tengah menjalankan kewajibannya, seperti kunjungan kerja ke beberapa daerah.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu, membantah bila ia jarang masuk kantor. Karena hal itu sama dengan mengabaikan tugas sebagai wakil rakyat.

Politisi PDI Perjuangan ini mengklaim telah mengatur strategi agar sosialisasinya tidak menganggu pekerjaan. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi pada malam hari.

Ketidakhadirannya di kantor beberapa hari terakhir, ungkap IWan, lantaran tengah mengikuti kunjungan kerja di Kota Bandung guna membahas permasalahan pelayanan publik.

Bagi Iwan, kunker tersebut penting karena membicarakan berbagai hal tentang pelayanan masyarakat. Menurutnya pelayanan di Tangsel perlu diperbaiki agar masyarakat bisa puas.

“Bagi saya kunker ini penting karena membahas pelayanan. Saya inginnya pelayanan di Bandung bisa ditiru di Kota Tangsel,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru