oleh

Mobil Rental Balaraja Dijual Murah

Kabar6-Terungkapnya jaringan penipuan dan penggelapan mobil rental yang dilakukan komplotan Rahmat dan Sumardi alias Made, menambah panjang deretan ungkap kasus Polsek Balaraja dalam Sepekan terakhir.
Dihadapan petugas, kedua pria penipu ini mengaku telah 2 kali memperdaya pengusaha rental mobil di wilayah Kecamatan Balaraja.
“Sudah 5 mobil yang kami ambil dan langsung kami gadaikan dengan harga murah,” terang Made alias Sumardi, pria yang pernah bekerja sebagai Debt Collector saat ditemui Kabar6.com, Rabu (2/10/2013).
Sumardi menjelaskan, dalam komplotan tersebut dirinya berperan sebagai pencari kendaraan dengan modus rental.
“Saya yang rental mobil, biasanya untuk empat hari saya bayar empat juta. Mobil kemudian saya serahkan kepada Rahmat,” terang Sumardi lagi.
Oleh residivis kasus penipuan ketenagakerjaan itu, lanjut Sumardi, mobil kemudian kemudian diserahkan kepada TN dan HD (DPO) untuk dijual atau digadaikan.
“Sama TN dan HD, mobil dijual atau digadaikan. Harganya bervariasi, mulai dari dua puluh juta sampai tiga puluh juta. Dan, saya biasanya kebagian antara sepuluh sampai lima belas juta. Sedangkan TN dan HD seorang dapat lima juta,” ujarnya.(Agm)

Berita Terbaru